Istana Dewa Krisna: Kota Dwarka “Gateway to Heaven”

Ilustrasi Kota Dwarka

Eksplorasi arkeologi yang dilakukan di dasar laut perairan sekitar Teluk Cambay, India menemukan beragam struktur batu yang berbentuk setengah lingkaran, persegi penjang dan persegi berada di kedalam 6 m dari zona pasang surut. Ada pula jangkar batu yang ditemukan di kedalaman lebih dari 6 m. Struktur batuan ini tersebar dalam wilayah yang luas. Diyakini tempat tersebut adalah kota kuno yang telah tenggelam di dasar laut yang bernama Dwarka. Dulunya kota ini merupakan pelabuhan paling sibuk di pantai barat India.
Lokasi Kota Dwarka

Para ilmuwan memperkirakan bahwa kota ini mulai tenggelam pada 9.000 tahun yang lalu. Berarti pada 9.000 tahun yang llau telah terjadi banjir besar hingga dapat membuat sebuah kota tenggelam. Di satu sisi diperkirakan bahwa budaya India kuno mulai ada pada periode 4.000-5.000 tahun yang lalu. Jadi apakah kota kuno Dwarka berusia lebih tua dari peradaban lembah sungai Indus? Hal ini masih menjadi misteri.
Eksplorasi yang dilakukan di perairan Teluk Cambay mengungkanpkan dinding batu pasir, grid jalan-jalan dan beberapa bukti dari pelabuhan laut di kedalaman 70 kaki. Reruntuhan sisa-sisa kota hilang Dwarka menurut teks-teks Hidhu kuno dinyatakan sebagai tempat tinggala Dewa Krishna.
Dalam-dalam teks-teks tersebut, Dwarka merupakan tanah pertempuran antara Dewa Krishna dengan Raja Salva.  Kitab Mahabharata menggambarkan Raja Salva menyerang Dwarka dengan “mesin terbang”. Hal ini menjadi menarik perhatian dari peneliti “alien kuno”, karena pertempuran tersebut menujukkan penggungaan teknologi dan sejanta canggih, bahkan penyerangan dari orbit. Pesawat ruang angkasa mulai menyerang kota dengan menggunakan senjata energi besar. Serangan yang begitu dahsyat sehingga membuat kota hancur menjadi reruntuhan. Dewa Krishna melakukan serangan balasan dan menembakkan senjatanya di kapal. Mereka tampak seperti anak panah namun mereka meraung seperti guntur dan bersinar seperti sinar matahari ketika terbit.
Ilustrasi Kota Dwarka

Menurut mitologi Hindu, Kerajaan Dwaraka adalah sebuah kota di mana Krishna, avatar kedelapan Wisnu, pernah tinggal. Hal ini diyakini bahwa Krishna lahir di Mathura, di selatan Delhi yang sekarang disebut Uttar Pradesh. Pamannya, Kamsa, adalah penguasa tirani kota ini dan akhirnya dibunuh oleh Krishna. Ayah mertua Kamsa yaitu Jarasandh, raja Magadha, sangat marah ketika mendengar pembunuhan Kamsa ini, dan mencoba untuk membalas kematiannya.
Kota modern Dwarka yang berarti 'Gateway to Heaven' dalam bahasa Sansekerta terletak di negara bagian India utara-barat Gujarat. Kota ini dianggap sebagai salah satu Chardham paling menonjol (empat situs ziarah suci Hindu), dan salah satu dari tujuh situs agama yang paling kuno di negara India (enam lainnya adalah Ayodhya, Mathura, Haridwar, Banaras, Kanchi dan Ujjain).
Reputasi Dwarka terutama karena identifikasi kota modern dan kota suci mitologis dari Kerajaan Dwaraka, yang diyakini menajdi ibukota pertama Gujarat. Kerajaan Dwaraka disebutkan dalam Mahabharata, salah satu dari dua epos besar India kuno, serta Shrimad Bhagavad Gita, SKAND Purana, Wisnu Purana dan Harivamsha.

Salah Satu Spot Reruntuhan di Kota Dwarka

Sumber:




Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
May 25, 2017 at 5:40 AM ×

Agen Poker Online Aman Dan Terpercaya
JuraganQQ.com
Berkesempatan Menjadi Seorang Jutawan Besar
Keuntungan Bermain Bersama JuraganQQ
- Proses Depo/WD Super Cepat
- Minimal Deposit Rp.20.000
- 7 Game Dalam 1 ID
- Bonus Rolingan & Bonus Referall
- Csnya Ramah",Baik,Dan Sopan
INFO
BBM: 33449B3B
Line: juraganqq_official
Sejarah Permainan Poker
http://tipsjituonline99.blogspot.com/2017/05/sejarah-permainan-kartu-poker.html

Congrats bro Cara Jitu Bermain Poker Online you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar